Sabtu, 19 Oktober 2013

Usaha Produksi Cup Kertas

Produk berbahan kertas untuk makanan dan minuman saat ini semakin diminati. Selain lebih praktis, wadah makanan atau minuman yang terbuat dari bahan kertas juga dinilai lebih efisien, sehat, dan ramah lingkungan dibanding wadah berbahan plastik. Karenanya, produk kertas ini sangat dicari oleh kalangan pengusaha " food and beverage". Misalnya saja Cup kue, piring, dan mangkuk dari kertas, saat ini kita bisa dengan mudah menjumpainya pada produk-produk terkenal seperti pepsi, wall's ice cream, KFC, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Bahkan, seiring berjalannya waktu, permintaan untuk Cup kertas ini semakin meningkat. Dengan pesatnya pertumbuhan usaha kuliner saat ini, bukan tidak mungkin jika usaha-usaha lainnya juga ikut terangkat. Salah satu jenis usaha yang diperkirakan ikut memperoleh keuntungan dari hal tersebut adalah bisnis produk kemasan untuk makanan dan minuman berbahan kertas. 

Produk kemasan berbahan kertas yang sangat populer hingga saat ini adalah paper cup atau gelas kertas. Namun belakangan para pelaku usaha kuliner semakin gencar mencari produk paper cup yang aman bagi kesehatan, misalnya yang terbuat dari rumput atau sayuran. 

Ada beberapa alasan mengapa produk berbahan kertas untuk makanan dan minuman sekarang ini banyak digunakan. Pertama, produk ini dinilai lebih praktis. Karenanya, salah satu usaha yang paling banyak menggunakan paper cup adalah cafe-cafe atau restoran siap saji. Kedua, produk berbahan kertas lebih efisien karena sekali pakai, sehingga tidak perlu mencucinya tapi langsung dibuang. Ketiga, karena lebih ramah lingkungan. Berbeda dengan produk berbahan plastik yang membutuhkan waktu sangat lama untuk bisa terurai, kertas hanya membutuhkan waktu beberapa tahun saja, sehingga tidak merusak lingkungan.

Strategi Pemasaran

Target pemasaran dari aneka produk dan kemasan berbahan kertas untuk makanan dan minuman tentunya adalah kalangan pengusaha kuliner. Terlebih saat ini usaha waralaba terus mengalami peningkatan. Ternd usaha waralaba makanan dan minuman yang menggunakan booth juga selalu menggunakan cup, mangkuk, bahkan piring dari kertas. Hal ini tentunya memberikan celah tersendiri untuk ikut mendobrak popularitas usaha cup kertas yang kita miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar