Senin, 21 Oktober 2013

Peluang bisnis Usaha Mie Ramen Aneka Rasa

Mie Ramen merupakan salah satu makanan khas Jepang yang sedang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Selain karena jumlah rerstoran ala Jepang yang terus bertambah, meningkatnya jumlah peminat Mie Ramen juga disebabkan karena rasanya yang begitu nikmat dan menggugah selera. Selain itu, para pelaku usaha kuliner ini juga telah menyesuaikan cita rasa dari mie tersebut kedalam berbagai varian rasa lokal, sehingga dapat diterima dan cocok dengan lidah orang-orang Indonesia.

Ketika anda ingin membuka usaha ini, anda harus mampu menghasilkan produk mie ramen yang berkualitas dan bercita rasa tinggi. Kuncinya adalah pada kuah dari mie ramen itu sendiri. Banyak yang menyebutkan jika rahasia kenikmatan dari mie ini ada pada kuah dan bermacam toppingnya yang lezat. Karenanya, untuk lebih menarik minat calon pembeli, anda sebaiknya menyediakan kuah dengan rasa yang beraneka ragam, sehinga pembeli nantinya dapat memilih mie ramen sesuai dengan seleranya. 

Untuk membuat kuah ramen dengan rasa yang gurih dan juga super nikmat, di negara asalnya Jepang, kuah dari mie ini dibuat menggunakan kaldu dari daging babi. Meski rasa dari kaldu babi ini sangat gurih, tapi untuk pemasaran di Indonesia yang mayoritas warganya beragama Islam, bahan ini tidak boleh digunakan. Namun anda tak perlu khawatir, karena hal tersebut bisa disiasati dengan menggantinya menggunakan kaldu daging ayam atau daging sapi yang juga terkenal memiliki cita rasa tinggi. 

Selanjutnya, kuah dari kaldu ayam / sapi tadi lalu dicampur dengan berbagai bahan lainnya seperti bawang bombay, wortel, rumput laut, bawang putih, daun bawang, dan serbuk ikan tuna yang akan membuat mie ramen menjadi lebih sedap dan nikmat .

Berbagai bahan pembangun rasa dari kuah mie ramen ini bisa disajikan dengan bumbu tambahan atau bumbu khusus sesuai dengan keinginan pembeli. Lalu  setelah mie ramen beserta kuahnya yang segar dan beraneka rasa tersaji, hal terakhir yang tidak boleh anda lupakan adalah menyiapkan topping yang menarik. Topping ini berperan sebagai lauk tambahan yang di taburkan di atas mie ramen dan membuat mie menjadi lebih enak.Beberapa topping yang umum digunakan adalah irisan telur, bayam, jamur kuping, irisan ayam atau daging babi (khususnya di Jepang), dan tak ketinggalan daun bawang.

Untuk jenis mie yang digunakan dalam ramen, biasanya terdapat tiga pilihan, yakni mie lurus, mie keriting, dan mie spesial yang dijuluki Barikata. Jika Anda tertarik untuk membuka bisnis mie ramen ini,  maka sudah suatu hal yang diharuskan jika anda harus mempelajari terlebih dahulu bahan dan cara pembuatnya agar memiliki citarasa yang khas dan enak. Namun, jika anda memiliki banyak modal, agar lebih praktis anda juga bisa menjalankan usaha ini dengan kemitraan atau franchise yang banyak di buka gerai mie ramen besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar