Rabu, 23 Oktober 2013

Peluang Bisnis Usaha Keripik Singkong

Bila anda sedang mencari peluang usaha apa yang cocok dijalankan, binsis berikut mungkin dapat menjadi salah satu pilihan alternatif terbaik bagi anda. Bisnis tersebut adalah usaha kripik Singkong. Meski belum banyak pelaku usaha yang melirik binsis ini karena menganggap harga jual yang murah, namun bisnis keripik singkong tetap menjanjikan dan memiliki prospek cerah. Dengan harga bahan baku yang murah, justru memberikan keuntungan dengan bisa menghemat modal.

Dahulu, makanan keripik singkong memang hanya dikonsumsi oleh masyarakat pedesaan karena petani yang menanamnya masih terbatas di wilayah-wilayah tertentu di tanah air, karenanya ada beberapa kalangan yang menganggap jika makanan ini kurang bergengsi dan bercita rasa tinggi. 

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, pandangan tersebut perlahan mulai memudar. Bahkan saat ini singkong menjadi salah satu bahan makanan yang memiliki nilai ekonomis tinggi. Hal tersebut membuat kita dapat dengan mudah menemukan berbagai jenis jajanan yang terbuat dari singkong, baik yang dikemas dan dipasarkan secara modern maupun secara sederhana.

Jika melihat peluang bisnis usaha yang bisa kita dapatkan dari singkong ini, khususnya untuk makanan keripik singkong, maka tidak ada salahnya jika kita mencoba bisnis yang satu ini. Potensi menjanjikan dari usaha ini juga didukung oleh beberapa faktor, seperti :

1. Keripik Singkong Merupakan Cemilan yang Murah

Makanan yang memiliki harga jual murah biasanya akan laris dibeli. Hal ini memudahkan anda dalam mengatur arus perputaran uang. Terlebih, saat ini keripik singkong tidak hanya dinikmati oleh kalangan masyarakat kelas bawah saja, akan tetapi kalangan atas pun suka mengonsumsinya.  Jajanan ini pun selama ini selalu laku di berbagai aspek.

2. Bahan bakunya mudah diperoleh

Anda tidak perlu kerepotan untuk mencari bahan baku dari keripik singkong, karena saat ini hampir semua daerah di Indonesia membudidayakan tanaman Singkong. Bila anda memiliki tanah sendiri yang masih bidang, lahan tersebut juga dapat anda manfaatkan untuk menanam Singkong, sehingga lebih praktis dan efisien bagi anda. Tanaman Singkong pun terkenal mampu hidup di segala musim dan jenis / sturktur tanah, cara merawatnya pun sangat mudah, sehingga anda tidak perlu khawatir.

3. Singkong Menjadi Sumber makanan yang Sangat Laris di pasaran

Melonjaknya pasaran singkong dikarenakan semakin maraknya para pelaku usaha yang memproduksi makanan dari bahan baku singkong. Tak heran jika komoditas hasil olahan singkong kini mulai merambah ke pasar kalangan menengah atas. Jadi tunggu apalagi, segera ambil peluang yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar