Minggu, 27 Oktober 2013

Peluang Usaha Rental Komik

Usaha Rental Komik memang terdengar sangat unik. Meskipun begitu, usaha ini memiliki prospek dan peluang usaha yang cukup menjanjikan. Hal ini karena saat ini hobi membaca komik menjadi sangat populer di masyarakat Indonesia. Tidak hanya anak kecil dan remaja saja, bahkan banyak orang dewasa yang memiliki hobi tersebut. Terlebih lagi, jumlah pelaku usaha yang membuka rental komik ini masih sangat jarang ditemui. Karenanya, hal ini tentu memberikan sebuah celah bagi anda yang ingin membuka sebuah usaha kreatif dan inovatif.

Jika anda tertarik untuk menjalankan usaha Rental Komik ini, berikut ini ada beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan sebelum memulai usaha ini, yaitu :

1. Lokasi Usaha yang Strategis

Pemilihan Tempat / lokasi usaha yang tepat akan membantu berjalannya usaha rental komik anda. Usahakan untuk mencari lokasi yang ramai dengan jalur akses yang mudah, atau anda juga bisa membukanya dekat dengan pusat-pusat perbelanjaan, sekolah, atau bahkan kampus.

2. Sediakan banyak koleksi judul komik

setidaknya untuk permulaan, anda harus menyediakan minimal 200-250 judul komik yang berbeda. Komik-komik tersebut bisa anda dapatkan dengan membeli yang baru atau membeli secondnya, entah itu dari teman, kerabat, ataupun orang lain yang terpenting masih bisa digunakan dan tidak rusak.

3. Carilah dan sediakan beberapa komik yang sedang populer di kios rental komik anda.

Menyediakan komik-komik yang sedang ngetrend dan digemari banyak orang akan membantu usaha anda agar lebih cepat dikenal dan ramai dikunjungi para penggemar komik.

4. Rencanakan sebaik mungkin jalannya usaha rental komik ini.

Mulai dari tatatertib penyewaan hingga sistem membership bagi para penyewa harus anda pikirkan secara matang.

5. Strategi Promosi yang Paling Tepat

Anda bisa mempromosikan usaha rental komik ini dari mulut ke mulut lewat kerabat, teman, atau saudara anda. Selain itu, beberapa media lainnya, seperti brosur, poster, pamflet, serta media jejaring sosial yang sedang populer saat ini seperti facebook dan teitter juga dapat anda gunakan untuk semakin mempercepat proses promosi usaha anda ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar