Sabtu, 26 Oktober 2013

Cara Memasarkan Produk yang Tepat dan Sukses

Ketika anda menjalankan suatu bisnis, anda tidak hanya harus mengetahui cara untuk menjalankannya, namun juga cara dan stratergi dalam memasarkan produk dengan tepat dan terarah sehingga produk yang anda pasarkan akan terjual secara maksimal. Karena jika tidak menggunakan strategi pemasaran yang benar, meski produk yang anda tawarkan cukup berkualitas, namun keuntungan yang didapat akan jauh lebih sedikit. Hal ini tentu akan menghambat proses pertumbuhan dan laju usaha anda sendiri.

Banyak pelaku usaha yang telah mempraktekan cara memasarkan produk yang tepat telah berhasil dan meraih kesuksesan melalui usaha yang digelutinnya. Salah satunya adalah Lim Rusyamsi, yang mengungkapkan pengalamannya berbisnis dalam situs detik.com. Ia membahas bagaimana syarat dan cara agar produk yang kita miliki dapat bersaing dan layak untuk di jual untuk skala pasar baik dalam maupun luar negeri.

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan standar nasional Indonesia atau biasa disebut dengan SNI. Standar ini sangat dianjurkan untuk menjual produk yang memiliki jangkauan wilayah pasar nasional. Dengan dimilikinya sertifikat dan pengakuan SNI maka produk kita akan lebih di percaya, dan akan berakibat pada semakin tingginya permintaan karena sudah teruji akan kualitas yang di hasilkan.

Cara yang kedua adalah dengan memiliki sebuah website resmi perusahaan.  Pembuatan website sangat penting terutama untuk lebih mengenalkan produk yang kita miliki kepada masyarakat luas dan global. Apalagi, tren jual beli lewat media internet saat ini sedang digemari oleh banyak orang. Hal ini tentunya akan menjadi salah satu keuntungan digunakannya website untuk perusahaan dan produk yang anda pasarkan.

Cara yang ketiga adalah dengan belajar dan melakukan perbandingan dari market leader atau pemimpin pasar produk yang anda jual. Market leader dapat dijadikan sebagai tolak ukur keberhasilan produk anda dipasaran, karenanya anda harus mau belajar dari pesaing anda yang sedang memimpin pasar, untuk selanjutnya diaplikasikan kedalam strategi pemasaran produk anda.

Cara yang terakhir atau yang keempat adalah dengan mengikuti berbagai acara pameran. Cara ini juga salah satu strategy yang banyak direkomendasikan oleh para pengusaha sukses dunia, karena biasanya ketika acara pameran telah usai, dan produk yang kita pajang mampu menarik perhatian pengunjung, maka sudah bisa dipastikan jika anda akan mendapatkan kebanjiran pesanan. Untuk dapat mengetahui berbagai pameran yang ada maka kita perlu bergabung dengan komunitas dan asosiasi pengrajin dan penjual, dengan kita aktif dalam kegiatan asosiasi maka kita akan dapat mengetahui berbagai informasi yang bermanfaat.

1 komentar:

  1. Quantum Binary Signals

    Get professional trading signals sent to your mobile phone daily.

    Start following our trades today and earn up to 270% per day.

    BalasHapus