Rabu, 16 Oktober 2013

Prospek Usaha Jasa Pembuatan Website Responsif

Semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini menuntut banyak pihak terutama para developer webiste untuk lebih kreatif. Ditambah lagi dengan berbagai perangkat mobile seperti smartphone, tablet PC, hingga notebook yang saat ini ramai digunakan oleh banyak orang, tentu akan mempengaruhi aksesibilitas sebuah website yang bila tidak responsif ( dapat menyesuaikan resolusi layar pada perangkat mobile ) pasti akan memiliki tampilan yang kacau. Akibatnya, website yang tidak responsif tersebut pasti akan sepi pengunjung yang menimbulkan kerugian bagi pemilikinya.

Kebutuhan akan desain website yang lebih responsif juga diperkirakan akan semakin meningkat di masa mendatang. Hal tersebut karena desain web responsif memiliki sifat fleksibel dan mudah berubah menyesuaikan lebar dan resolusi layar dari perangkat yang digunakan. Sehingga pengguna internet akan merasa nyaman ketika mengunjungi sebuah halaman website responsif.

Kabar baiknya, sekarang ini persaingan dalam usaha jasa desain website responsif masih sedikit, sehingga peluangnya masih sangat terbuka lebar bagi anda yang ingin mengembangkannya. Strategy yang dapat digunakan untuk memulai usaha jasa ini adalah dengan menawarkan harga yang relatif lebih murah, sehingga calon klien anda akan lebih tertarik. Selain itu, berusahalah untuk selalu bisa memenuhi keinginan para pelanggan dan terus memberikan desain-desain website yang lebih kreatif dan inovatif.

Persaingan yang masih sedikit inilah, yang membuat prospek usaha jasa desain website responsif sangat menjanjikan. Hal tersebut berkaitan dengan beberapa hal yang membuat usaha jasa ini semakin memiliki masa depan cerah, diantaranya angka pertumbuhan pengguna internet yang terus meningkat, media yang terbukti ampuh untuk meningkatkan citra bisnis dan perusahaan, kemudahan untuk menyampaikan informasi usaha secara lengkap, dan yang terakhir alamat website itu lebih mudah diingat dibanding dengan nomor telepone.

Keuntungan lainnya dari website dengan desain responsife adalah kemudahan dalam membangun komunikasi yang baik dengan para pelanggan. Dengan media ini pula, calon pelangan juga akan merasa lebih nyaman dalam mengakses informasi perusahaan karena memiliki ruang yang tidak terbatas bagi siapapun, biaya yang lebih murah, serta dapat diakses dimanapun dan kapanpun.

Untuk memulai memasarkan usaha jasa Pembuatan website Responsif, caranya juga sangat mudah. Anda dapat menggunakan media online seperti search engine Google, Bing, atau Yahoo. Selain itu, anda juga dapat mempromosikan usaha anda ini dengan menggunakan media jejaring sosial yang paling populer saat ini, seperti Twitter, Facebook, dan Google Plus. Untuk mempertahankan pelanggan dari usaha jasa anda, sebaiknya berushalah untuk selalu bekerja sepenuh hati dengan memberikan desain-desain terbaik yang anda miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar