Kamis, 01 Agustus 2013

Tips Rahasia Memenangkan Persaingan Bisnis Internet

Tips Rahasia Memenangkan Persaingan Bisnis Internet


Bisnis internet adalah bisnis penuh persaingan. Konsumen bisa dengan mudahnya membandingkan bisnis kita dengan pesaing lainnya hanya melalui bantuan mesin pencari. Cukup ketikkan satu keyword dan mesin tersebut menunjukkan ribuan hasil pencarian dalam sekejap. Kondisi tersebut sudah cukup untuk menggambarkan betapa ketatnya persaingan dalam dunia bisnis online. Jika lengah sedikit saja, akan sulit untuk bangkit kembali dari persaingan tersebut. Jumlah kompetitor yang banyak dan kemudahan dalam membuat bisnis online adalah faktor penyebab maraknya bisnis online. Jadi, Anda harus siap untuk bersaing dengan pebisnis lain yang mungkin lebih dulu memasuki pasar yang Anda geluti. Untuk memenangkan persaingan tersebut, Anda bisa menerapkan beberapa tips mudah ini.
internet-marketing-sukses
Kuasai SEO
SEO adalah salah satu syarat penting yang harus Anda penuhi untuk membuat bisnis Anda tampil di halaman paling depan di mesin pencari. Hampir semua pengunjung website mencari dan menemukan situs tertentu berdasarkan hasil pencarian mereka melalui Google. SEO membuat bisnis Anda lebih terekspos karena jumlah kunjungan situs per hari juga akan semakin besar. Jangan sungkan untuk meluangkan waktu setiap hari untuk mempelajari ilmu ini. Anda bahkan bisa belajar SEO secara gratis. Ada banyak situs yang menjadi referensi utama bagi newbie untuk belajar SEO. Bergabunglah ke forum internet marketer untuk mendapatkan tips dan cara mudah untuk menguasai SEO. Di toko buku, ada banyak buku yang membahas SEO secara detail.
Segera Tanggapi Calon Konsumen
Segera setelah konsumen menghubungi Anda melalui SMS, email, atau PM, Anda harus bisa meresponnya secepat yang Anda bisa. Perlu diingat, persaingan di internet sangat ketat. Jika mereka tidak mendapatkan respon cepat dari Anda, mereka bisa beralih dengan mudah ke website lain yang ada di internet. Bisa jadi, ada ratusan atau ribuan situs yang menjual barang seperti di website Anda. Jadi, selalu respon pertanyaan dan keluhan mereka untuk memenangkan persaingan di bisnis internet. Untuk mempermudah konsumen dalam menghubungi Anda, cantumkan nomor HP yang mudah dipahami di website. Selain itu, Anda juga bisa memberikan pin BB kepada mereka. Komunikasi melalui email sangat tidak disarankan karena tidak bisa direspon cepat.
Kunjungi Pesaing Anda
Sempatkanlah waktu untuk mengunjungi website pesaing Anda setidaknya satu atau dua kali dalam seminggu. Cara ini sangat efektif untuk membandingkan bisnis Anda dengan pesaing. Dengan mengunjungi situs lain, Anda bisa mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Gunakan kesempatan tersebut untuk membuat bisnis lebih unggul dari pesaing. Cara ini bisa menjadi evaluasi tersendiri untuk membuat bisnis Anda menjadi lebih baik. Berikanlah sesuatu kepada konsumen yang tidak ada pada pesaing lainnya. Berikan kelebihan yang bisa Anda tawarkan dan buat mereka menjadi konsumen loyal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar