Kamis, 01 Agustus 2013

Bagaimana Mempromosikan Usaha Rumahan Lewat Facebook?

Bagaimana Mempromosikan Usaha Rumahan Lewat Facebook?


Mungkinkah mendapatkan kesukesan dari usaha rumahan lewat Facebook? Dengan koneksi internet dan strategi marketing tepat, tidak sulit untuk mendapatkan peluang bisnis dari internet. Anda bisa mempromosikan bisnis apapun dan mendapatkan lebih banyak konsumen dari kegiatan marketing yang Anda lakukan. Dengan berbisnis melalui Facebook atau lebih tepatnya mempromosikan produk atau jasa, Anda bisa mendapatkan peluang lebih besar dengan menjaring pengguna Facebook yang jumlahnya sudah mencapai ratusan juta. Untuk memenuhi tujuan tersebut, Anda perlu menerapkan beberapa tips mudah berikut ini.
facebook_fan_page_how_create_id33400911
Mempromosikan usaha rumahan lewat Facebook bisa menjadi jauh lebih mudah dengan dukungan fans page. Anda bisa membuat page tersendiri untuk mempromosikan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Jika Anda ingin mempromosikan bisnis local dan ingin mendapatkan konsumen di daerah yang Anda tempati, Anda tentu harus mencantumkan alamat yang jelas beserta gambar denahnya jika perlu. Tidak sulit untuk mendapatkan pelanggan dari tempat atau daerah tertentu jika Anda mempromosikan bisnis di Facebook. Situs ini tidak hanya digunakan untuk mempromosikan bisnis online. Anda bisa mempromosikan bisnis lokal untuk mendapatkan lebih banyak konsumen di area tertentu. Situs ini sangat sesuai untuk mendukung pertumbuhan jumlah UKM.
Untuk mendapatkan hasil maksimal dari promosi yang Anda lakukan di Facebook, Anda perlu mengetahui kebutuhan konsumen potensial di tempat tertentu dan keberadaan kompetitor dengan produk atau jasa yang sama. Untuk memperkenalkan bisnis rumahan atau bisnis lokal, Anda memang membutuhkan pendekatan yang berbeda. Strategi yang digunakan tentu tidak sama untuk bisnis setingkat perusahaan besar atau toko online. Anda perlu strategi yang lebih sederhana untuk menjaring konsumen di area tertentu.  Dengan menetapkan konsumen lebih spesifik, Anda tentu harus menetapkan tujuan realistis untuk mengelola fans page. Anda tidak perlu membuat page dengan jumlah like mencapai ribuan atau puluhan ribu. Untuk memenangkan persaingan di pasar lokal, Anda hanya membutuhkan awareness dari konsumen di tempat tertentu. Meskipun jumlah like cenderung lebih sedikit untuk bisnis lokal atau bisnis kecil, Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari kegiatan promosi usaha rumahan lewat Facebook ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar