Minggu, 11 Agustus 2013

Peluang usaha untuk ibu rumah tangga

Peluang usaha untuk ibu rumah tangga

Menjadi ibu rumah tangga merupakan suatu momok yang menakutkan bagi sebagian orang, alasan tersebut hadir karena ibu rumah tangga tidak banyak keluar rumah karena memiliki kesibukan sendiri sehingga kegiatan serta sosialisasinya pun terbatas hanya sekitar rumah dan temn-teman.  Namun saat ini ibu tumah tangga banyak yang kreatif mengembangkan ilmu dan kemampuannya untuk berwirausaha.
  
Berbisnis bagi ibu rumah tangga bukan hanya sekedar mencari pendapatan namun karena proses aktualisasi diri demi bersosialisasi dengan lingkungan di sekitar yang juga tidak kalah penting dilakukan sehingga ibu rumah tangga tidak jenuh dengan rutinitas sehari-harinya yang bisa saja sangat mengukungnya. Untuk dapat menambah referensi dalam berusaha berikut kami coba tampilkan beberapa hal pe;uang usaha ibu rumah tangga yang cocok untuk dilakukan :

-          Katering
Ini adalah salah satu peluang usaha yang paling cocok untuk ibu rumah tangga, alasannya karena ibu rumah tangga merupakan sosok yang pinta memasak untuk keluarga sehingga bisnis ini tidak perlu mempelajari keahlian dari nol lagi namun tinggal menambahkan serta memolesnya menjadi lebih enak sehingga bisa diburu oleh banyak pembeli yang membutuhkan jasa katering.

-          Menjahit
Peluang usaha ini juga hampir mirip dengan usaha katering yang sering di geluti oleh para ibu rumah tangga karena biasanya para ibu rumah tangga suka dengan menjahit dan membuat busana. Peluang usaha menjahit biasanya akan ramai saat musim sekolah dan hari raya tiba, karena saat momen tersebut akan banyak orang yang membutuhkan pakaian baru untuk dipakai.

-          Butik
Peluang usaha ini juga bisa di geluti dan cocok untuk ibu rumah tangga karena  wanita umumnya suka dengan mode dan fashion, cara pemasaran melalui mulut ke mulut relasi serta teman-teman akan membuat usaha ini semakin digemari. Jika satu pelanggan puas maka biasanya kan membawa pelanggan lainnya untuk datang. Maka perhatikan selalu kualitas yang dimiliki, agar pelanggan bisa puas dengan produk yang kita jual dan bukan tidak mungkin akan membawa order yang lebih besar.

Itulah beberapa peluang usaha untuk ibu rumah tangga  yang bisa untuk diterapkan dan di aplikasikan saat ini walaupun ide usaha untuk ibu rumah tangganya bukan ide baru namun masih bisa di terapkan dengan strategi serta kiat-kiat jitu lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar