Jumat, 26 Juli 2013

Inilah Alasan Utama Orang Membeli Produk Di Toko Online Anda

Inilah Alasan Utama Orang Membeli Produk Di Toko Online Anda


Anda ingin memiliki toko online yang mampu mendatangkan keuntungan besar? Salah satu kunci sukses dari toko online adalah produk. Tanpa produk yang dijual, Anda tentu tidak akan membuat toko online. Konsumen mau mengeluarkan uangnya untuk membeli produk Anda karena ada faktor tertentu yang memotivasi konsumen tersebut. Mereka tentu melihat ada sesuatu yang mempunyai nilai lebih yang mereka tidak temukan di produk toko lain. Anda perlu mengetahui alasan kenapa konsumen mau membeli produk dan membuat bisnis Anda menjadi semakin besar. Inilah beberapa alasan yang membuat orang termotivasi untuk membeli produk di toko online yang Anda kelola
tokoonline (1)
Konsumen butuh produk tersebut
Salah satu faktor paling besar yang mendorong seseorang untuk membeli suatu produk adalah faktor kebutuhan. Mereka membutuhkan manfaat dari produk tersebut atau mereka ingin produk tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Buatlah produk yang dibutuhkan banyak konsumen untuk waktu yang lama. Semakin besar kebutuhan terhadap produk tersebut, semakin banyak keuntungan yang didapatkan. Jika konsumen tidak membutuhkan produk tersebut, buatlah produk Anda dibutuhkan. Dengan menjelaskan manfaat dan kelebihan produk, konsumen akan merasa butuh dan mau membeli produk tersebut.
Konsumen menginginkan produk
Kebutuhan bukan satu-satunya alasan untuk membeli produk. Bisa jadi konsumen hanya ingin memiliki produk tersebut. Faktor keinginan tentu berbeda dengan kebutuhan karena mereka masih bisa hidup layak tanpa produk tersebut. Faktor ini lebih ditentukan oleh gaya hidup. Perubahan gaya hidup terjadi sangat cepat karena gencarnya arus komuikasi di era informasi ini. Jadi, Anda harus bisa memanfaatkan moment tertentu untuk menjual produk yang sedang trend.
Produk mempunyai kelebihan yang tidak ada di toko lain
Mungkin ada banyak toko online yang menjual produk sejenis. Tetapi, konsumen memutuskan untuk membeli produk Anda karena melihat keunggulan yang tidak mereka temukan di toko lain. Keunggulan utama yang dilirik konsumen adalah kualitas atau harga murah. Banyaknya pesaing yang menjual produk sama tentu harus mendorong Anda untuk memberikan manfaat atau kelebihan yang tidak ada di produk lain.
Produk unik dan menarik
Meskipun tidak begitu berkualitas, konsumen masih mau membeli produk yang mempunyai keunikan atau daya tarik tersendiri. Konsumen membutuhkan ide kreatif yang akan membuat produk Anda menjadi lebih menarik. Ide kreatif sebenarnya tidak harus rumit. Ide sederhana pun bisa menjadi menarik jika Anda bisa menerapkannya dengan baik. Jika tidak bisa menciptakan kreativitas dari nol, Anda bisa memodifikasi produk lain yang sudah ada di pasaran.
Ada penawaran khusus
Konsumen akan semakin termotivasi untuk membeli produk jika Anda memberikan penawaran khusus yang bisanya ada hanya untuk kurun waktu tertentu. Jangan terus-terusan memberikan promo spesial atau diskon tertentu. Anda harus menetapkan batas untuk penawaran tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar