Jumat, 26 Juli 2013

Hindari 7 Kebiasaan Buruk Pebisnis Online

Hindari 7 Kebiasaan Buruk Pebisnis Online


Setiap pebisnis online pasti menghadapi tantangan yan tidak ada pada bisnis offline. Di era informasi ini, bisnis bisa dibedakan menjadi bisnis online atau bisnis offline. Bisnis online adalah bisnis yang digunakan dengan bantuan koneksi internet dan bisa menjangkau pasar yang lebih luas, bahkan sampai manca negara. Bisnis offline adalah bisnis yang dilaksanan tanpa koneksi internet dan hanya bisa menjangkau wilayah tertentu. Dari perbedaan tersebut, bisa dipastikan bahwa setiap pebisnis online akan mendapatkan tantangan baru yang ada di era informasi ini. Berbisnis secara online tidak menjamin kesukesan seseorang. Justru kebiasaan buruk yang dilakukan membawa mereka kepada keterpurukan. Inilah tujuh kebiasaan buruk yang biasanya sering dilakukan oleh pebisnis online.
kebiasaan buruk konsumen
1. Hanya bergantung pada fitur gratisan
Segala sesuatu yang bersifat gratis tidak mendatangkan hasil maksimal untuk bisnis Anda. Jika Anda masih menggantungkan bisnis pada fitur gratisan yang bisa didapatkan dengan mudah di internet, hasilnya tidak akan mencapai apa yang diharapkan. Untuk mendapatkan hasil lebih, Anda perlu mengeluarkan lebih banyak modal. Belilah domain dan hosting premium dengan fitur-fitur penting untuk mendukung bisnis online Anda. Jika ingin mendapatkan konsumen potensial di forum, Anda bisa membayar donasi ke forum tersebut.
2. Meremehkan SEO
Ilmu SEO adalah syarat utama untuk membuat bisnis Anda menjadi lebih dikenal konsumen. SEO memungkinkan website Anda untuk menempati hasil teratas di mesin pencari. Mayoritas pengguna internet menggunakan mesin pencari untuk berbelanja online. Mereka akan mencarinya terlebih dahulu di Google dan menentukan pilihannya.
3. Malas belajar
Sekali Anda memutuskan untuk berhenti belajar, hidup akan menjadi statis dan membosankan. Untuk membuat hidup lebih baik, Anda harus meluangkan waktu untuk belajar, ilmu apapun itu. Hal ini juga berlaku bagi pebisnis online atau internet marketer. Terlebih lagi, internet adalah dunia yang berubah cepat dan trend baru terus bermunculan.
4. Meremehkan konsumen atau pelanggan
Anda tidak akan pernah bisa mendapatkan keuntungan besar dari bisnis jika tidak bisa memuaskan konsumen dan memberikan pelayanan terbaik. Terlebih lagi, konsumen di dunia maya lebih sensitif dan Anda perlu melayani mereka tanpa pandang bulu.
5. Malas mengeluarkan investasi lebih
Jika Anda malas untuk mengeluarkan investasi lebih, hasil yang didapatkan tidak akan bertambah. Semakin besar investasi yang Anda keluarkan untuk suatu bisnis, semakin besar potensi keuntungan yang bisa didapatkan.
6. Terlalu fokus pada satu pekerjaan
Fokus adalah syarat utama untuk bekerja secara maksimal. Tetapi, fokus hanya pada satu pekerjaan terkadang bisa menjebak Anda. Jangan hanya fokus pada satu proyek dan mengesampingkan proyek lainnya.
7. Menutup diri
Sebagai internet marketer, Anda tidak boleh menutup diri dari pergaulan sosial atau komunitas dunia maya. Berbaurlah dengan komunitas tersebut dan pahami kebutuhan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar