Kamis, 25 Juli 2013

10 Jalan Sederhana Untuk Melipatgandakan Profit Bisnis Online Anda

10 Jalan Sederhana Untuk Melipatgandakan Profit Bisnis Online Anda


Bisnis online seharusnya memberikan peluang lebih besar bagi setiap pebisnis. Jika bisnis online tidak mendatangkan keuntungan besar bagi Anda, bisa jadi ada yang salah dalam pengelolaan bisnis tersebut. Bisnis ini menjangkau pasar yang jauh lebih luas karena tidak lagi terikat pada batas tempat dan waktu. Siapapun Anda, dimanapun Anda, bisnis bisa dijalankan dengan mudah. Untuk meningkatkan penghasilan Anda dari bisnis online, perlu diperhatikan sepuluh tips sederhana berikut ini.internet-marketer-sukses
1. Tingkatkan kualitas produk
Untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar, Anda harus rela meningkatkan kualitas produk atau jasa yang ditawarkan kepada konsumen. Peningkatan kualitas ini sangat berkaitan dengan respect konsumen terhadap bisnis Anda. Sekali mereka mendapatkan produk dan layanan berkualitas, mereka tidak akan segan untuk merekomendasikannya ke calon konsumen lain.
2. Beri penawaran khusus
Untuk meningkatkan penjualan, banyak pusat perbelanjaan menawarkan diskon atau promo khusus kepada pelanggannya. Dengan penjualan yang meningkat, mereka bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat juga. Namun, berilah penawaran khusus hanya pada kurun waktu tertentu.
3. Bekerjasama dengan lebih banyak mitra
Untuk mengembangkan bisnis, Anda harus menjalin kerjasama dengan mitra bisnis baru. Namun, Anda harus lebih selektif dalam memilih mitra. Jangan sampai Anda malah dimanfaatkan oleh mitra tersebut. Kemitraan haruslah berdasarkan atas hubungan saling menguntungkan.
4. Tingkatkan kualitas layanan
Produk berkualitas juga harus diberikan dengan layanan berkualitas. Jika layanan tidak memuaskan (respon lambat, pengiriman terlambat, atau barang cacat), konsumen tidak akan menggubris bisnis Anda lagi.
5. Keluarkan lebih banyak uang untuk promosi
Jangan pernah setengah-setengah dalam berpromosi. Keluarkanlah biaya lebih untuk berpromosi selama biaya tersebut tidak memberatkan Anda. Ada keuntungan lebih jika Anda mampu mendapatkan banyak konsumen baru dalam promosi ini.
6. Bergabunglah dengan banyak forum di internet
Salah satu cara untuk meningkatkan jumlah konsumen dan profit dari bisnis online adalah bergabung ke forum. Dengan bergabung ke forum, Anda bisa mengenal konsumen lebih dekat atau mendapatkan ilmu baru.
7. Gunakan jasa SEO atau advertising
Malas belajar SEO? Gunakanlah jasa SEO atau advertising untuk membuat bisnis Anda semakin dicari di internet. Jasa tersebut memang mahal tetapi sebanding dengan hasil yang didapat.
8. Kembangkan jaringan Anda
Dengan jaringan yang semakin luas, potensi penjualan bisa meningkat pesat. Tetapi, cara ini membutuhkan waktu yang cukup lama seiring dengan meningkatnya reputasi bisnis Anda.
9. Buat konsumen menjadi loyal
Jika konsumen terpuaskan oleh kualitas produk atau layanan Anda, mereka akan menjadi konsumen loyal yang akan terus memberikan order. Mereka juga tidak segan untuk merekomendasikan produk Anda ke orang lain.
10. Terus bekerja dan belajar tanpa bosan
Berhenti belajar adalah awal dari hidup yang statis. Anda harus terus belajar dari pengalaman Anda saat menjalankan bisnis online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar